Kamis, 15 November 2012

Daur Ulang Produk

Kita sehari-hari menggunakan produk seperti shampo, handbody dan lain sebagainya yang setiap kali produk itu habis terpakai kita terbiasa langsung membuangnya sehingga penumpukan sampah semakin menjadi. Banyaknya sampah produk tersebut dibuang begitu saja, menggiurkan para tangan jail untuk membuat produk palsu seperti bedak bayi, hand body, sabun dalam kemasan botol, bahkan minyak telon. Kasus tersebut jelas menambah masalah di dalam negeri ini dan menambah pula beban pemerintah.

Saya sendiri pengguna produk-produk tersebut merasa sayang untuk membuang botol atau kemasannya begitu saja. Terlintas dalam pikiran saya bagaimana agar kemasan dari produk tersebut tidak sia-sia dan masih terdaur ulang. Saya memiliki ide kreatif berupa setiap perusahaan yang memproduksi produk-produk seperti shampo dan lain sebagainya membuat sayembara untuk konsumen agar mengumpulkan produk mereka sebanyak-banyaknya dan menukarkan hadiah di supermarket atau minimarket terdekat dengan berbagai hadiah yang menarik atau bisa juga ditukar dengan produk serupa.

Dengan cara begitu akan mengurangi sampah yang sulit terurai, menjaga lingkungan serta membantu pemerintah dalam mengatasi sampah-sampah yang semakin hari semakin menumpuk.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar